Kamis, 13 Oktober 2011

BeLaJaR iTu WaJiibb :D

Hei kawan kawan...
tahukah kalian bahwa belajar bukan hanya sekedar berhitung, menulis ,dan membaca?
tahukah kalian tanpa ketiga hal itu kalian juga belajar?
mau tau...
AyOoo Lihat dibawah :)



Berhitung itu memang suatu pelajaran fisik yang memang diwajib kan dalam sebuah mata pelajaran disekolah,,yaitu pelajaran matematika. Begitupun dengan membaca, dan menulis juga hal yg mutlak semua orang pasti bisa, karena sejak usia balita atau ketika TK sudah diajarkan ketiga Hal itu...
Namun,, kadang kita tak sadar ,bahwa ketika kita sedang mengalami suatu masalah maka ketika itu lah kita sedang belajar.
Misalnya, ketika sedang menghadapi masalah keluarga ,mungkin masalah hutang, atau permasalahan orang ketiga atau yang semacamnya, maka kita akan belajar untuk sabar.
ada Pepatah yang bilang "Pengalaman itu Guru yang sangat Berharga"... Ya, itu memang benar,, kita bisa lebih berfikir matang karena pengalaman adalah suatu pelajaran yang langsung dipraktekan dan materinya dipahami oleh kita langsung.. Belajar dari nilai-nilai kehidupan itu penting, apakah hidup mu sudah rapih? rapihkanlah sebelum terlambat, dengan cara melihat kekurangan-kekurangan yang selama ini ada maka perbaikilah, pilih lah jalan dengan sebenar-benarnya, pikir lah matang-matang apa yang akan kau lakukan , tahukah kalian pelajaran Matematika? Tentu tau ! ya, seperti pelajaran matematika, hiduppun mempunyai banyak rumus untuk menyelesaikan segalanya.
              Dan masih banyak hal lain yang mengjari kita, bukan hanya disekolah saja, namun dimana-mana, karena tuhan menciptakan alam semesta berdasarkan ilmu pengetahuan. Tanpa ilmu pengetahuan maka hancur lah.

Aku punya suatu cerita tentang "Belajar"

Seorang Gadis cantik kecil masih TK, masih manja dan tentu belum mandiri, masih belum bisa mengerti keadaan,
suatu ketika keluarganya mendapat masalah.. Ayahnya selingkuh ,dan orangtuanya Hampir bercerai,
 Setiap hari ibunya mengantar dan menjemputnya kesekolah TKnya itu, namun saat ada masalah itu ibunya jadi jarang menjemputnya, dan ia pulang sendiri, ini adalah langkah pertama ia beranjak mandiri.
 Namun tuhan memang tak berkehendak ayah dan ibunya bercerai, maka orangtuanya itu tak jadi bercerai, malah ketika Gadis itu SD kelas 2 ia mempunyai adik baru, dan ia sangat senang mempunyai adik yang Tampan dan imut, ibunya sangat sibuk mngurus adiknya itu sehingga ia harus beajar mandiri seutuhnya ! semenjak ia punya adik, ia menjadi mandiri dalam segala hal,. walaupun hasil kerjanya suka berantakan.
 Dan ketika ia kelas 6 dan SMP, ia sudah mulai mempunyai fikiran yang luas, pikirannya untuk membahagiakan keluarganya kelak, karena ia adalah kakak tertua dikeluarga itu, kemudian dengan hatinya yang telah merasakan cinta ,ia belajar dalam semua itu... belajar memahami jalan hidupnya, ia pernah merasa menyesal, ia pernah merasa menang, merasa sedih, bahagia, dan ia mempelajari semua itu.
ia Belajar, dan terus belajar untuk menyempurnakan moment diwaktu yang akan datang...

 Dan semua manusia pasti mengalami itu, Hidup? maka belajarlah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar